Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil Peso Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Fasilitas Umum

Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-06/Peso Serma Sugiantoro melaksanakan pendampingan tim Relawan dari Desa Long Bia dalam rangka melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan bertempat di Desa Long Bia Kec. Peso, Jumat (25/9/2020).

Kegiatan diikuti olah Pj Kades Long Bia, Babinsa Long Bia Serma Sugiantoro, Tagana Kec Peso, Staf desa Long Bia, Relawan.

Serma Sugiantoro mengatakan Sasaran penyemprotan disinfektan antara lain jalan utama, fasilitas umum, rumah ibadah, fasilitas sekolah, teras rumah masyarakat.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat. Babinsa secara bersama memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terutama perangkat Desa yang terlibat bahwa yang dilaksanakan ini merupakan salah satu prosedur dalam menjalankan hidup tatanan baru atau new normal, ujarnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan kali ini terfokus untuk tempat ibadah dan kantor Desa yang mana merupakan fasilitas umum yang sering dikunjungi/berkumpulnya massa. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran Covid -19, kegiatan ini sudah beberapa kali semasa pandemi Covid-19 dan dilaksanakan secara berkala, ungkapnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Serma Sugiantoro, kita akan terus melakukan upaya dalam hal penanganan dan antisipasi penyebaran Covid -19 khususnya di Desa Long Bia seperti penyemprotan disinfektan, serta selalu mengedukasi masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, tutupnya.