Kodim 0903/Bulungan Bersama Puskesmas Peso Laksanakan Vaksinasi Sasar Pedalaman

Tanjung Selor, Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Bulungan khususnya warga pedalaman, Kodim 0903/Bulungan bersama Puskesmas Peso terus melaksanakan serbuan vaksinasi nasional TNI Polri Di Wilayah Kodim 0903/Bulungan dengan menggunakan vaksin Sinovac bertempat di Makoramil 0903-02/Pso Desa Long Peso Kec. Peso Kab. Bulungan, Senin (6/9/2021).

Adapun petugas pelaksanaan Vaksinasi Kodim 0903/Bul-Poskes sebanyak 7 orang, Puskesmas Long Bia sebanyak 8 orang, Pendukung Pers Koramil 0903-02/Pso sebanyak 6 orang.

Kapten Inf Purwoko Danramil 0903-02/Peso mengatakan adapun Jenis vaksin Sinovac dengan jumlah 350 Dosis, dengan jumlah yang divaksin Pelajar sebanyak 194 orang siswa/i SMA, SMP dan SD (usia diatas 12 tahun), Masyarakat sebanyak 156 orang.

Serbuan vaksinasi Kodim 0903/Bulungan di Kec. Peso dimaksudkan percepatan Vaksinasi di wilayah Bulungan dan kecamatan di pedalaman pada khususnya, ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi nasional dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat Kabupaten Bulungan khususnya masyarakat pedalaman di wilayah Kec Peso dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Nasional, ujarnya.

Ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta Masyarakat harus tetap patuhi protokol kesehatan, semoga tetap sehat dan ini demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, katanya.

Dan walaupun sudah divaksin namun tetap harus menjaga protokol kesehatan, tetap laksanakan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, serta menghindari kerumunan, terangnya.

la membenarkan, pada dasarnya vaksinasi tidak seketika menghindarkan diri dari paparan virus Corona. Namun dengan vaksin, tubuh diharapkan dapat beradaptasi dan bertahan saat terinfeksi virus ini serta meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus corona. Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama untuk melindungi diri, juga keluarga dan kerabat kesayangan dari bahaya Covid-19, tutupnya.