Kodim 0903/Bulungan Gelar Serbuan Vaksinasi Di Desa Sekatak Buji

Tanjung Selor, Sasaran vaksinasi covid-19 masih terus dimaksimalkan. Meski capaiannya sudah relatif tinggi, beberapa desa di Bulungan, capaiannya masih dinilai minim. Seperti yang dilakukan anggota Kodim 0903/Bulungan melaksanakan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat bertempat di BPU Desa Sekatak Buji Kec Sekatak, Selasa (9/11/2021).

Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si menyampaikan Kegiatan Ini dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah yang capaiannya masih yang belum melakukan vaksinasi, namun pelaksanaan vaksinasi di Bulungan sampai saat ini terus berjalan.

Adanya tim vaksinasi tersebut, diharapkan bisa mempercepat capaian vaksinasi di Bulungan. Hingga akhir tahun ini, diharapkan capaian vaksinasi di Bulungan sudah mencapai angka 70-80 persen, terangnya.

Harapannya kedepan adalah kepada seluruh masyarakat tidak ada keraguan lagi terhadap adanya pemberian vaksin dan proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, ujarnya.

Diharapkan melalui vaksin kekebalan tubuh makin baik sehingga dapat menjalankan tugas dan melayani masyarakat secara maksimal, Kondisi saya saat ini baik-baik saja. Jadi ke khawatiran tentang vaksinasi ini tidak perlu dilakukan. Saya telah mencoba sendiri, ujarnya.

Sebanyak 586 orang pelajar dan masyarakat melaksanakan vaksinasi hari ini di BPU Desa Sekatak Buji, diharapkan masyarakat yang belum divaksin segera melaksanakan vaksinasi, kami akan terus turun ke Desa Desa untuk mempercepat program vaksinasi ini, tutupnya.