Babinsa Gunung Sari Hadiri Sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl babinsa Gunung Sari Serda La Adenyong hadiri sosialisasi desa ramah perempuan dan peduli anak di Desa Gunung Sari, Kec Tanjung Selor, Rabu (25/5/2022).

Serda La Adenyong mengatakan Desa harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya khususnya perempuan dan anak, memenuhi hak atas perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi, serta tersedia sarana dan prasarana publik yang ramah perempuan dan anak.

Kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat tahu bahwa betapa pentingnya sosialisasi ini, dengan adanya sosialisasi masalah perlindungan anak karena masyarakat banyak yang belum paham apabila menjumpai permasalahan harus kemana dan lapor kepada siapa dan dengan adanya sosialisasi ini untuk menjelaskan kepada semua masyarakat bahwasanya kalau menjumpai kekerasan kepada anak bisa kita laporkan ke pihak yang menanganinya.

Terkait dengan hal tersebut diatas babinsa khususnya Kodim 0903/Bulungan siap berkerjasama dan sangat mendukung dengan kegiatan Desa Ramah Perempuan dan Peduli anak.