Babinsa Bunyu Hadiri Sosialisasi Pelayanan peredaran Pemanfaatan Jenis Ikan Dilindungi Dan Appendiks Cites

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Barat Sertu Agus Supriyadi melaksanakan hadiri kegiatan Sosialisasi Pelayanan peredaran Pemanfaatan Jenis Ikan Dilindungi Dan Appendiks Cites oleh Dinas BPSPL (Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut) Pontianak yang dilaksanakan di gedung Bpu Kantor Desa Bunyu Barat, Kec Bunyu, Selasa (7/2/2023).

Sertu Agus Supriyadi mengatakan kegiatan ini dalam rangka Sosialisasi Pelayanan peredaran Pemanfaatan Jenis Ikan Dilindungi Dan Appendiks Cites di wilayah Kec Bunyu.

Tujuan sosialisasi ini dilaksanakan adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pengelolaan konservasi jenis ikan dan pelayanan perizinan pemanfaatan jenis ikan yang dilindungi dan/atau Appendiks CITES.

Seperti Ikan bersirip yang masuk kedalam kategori jenis ikan dilindungi yang kerap dimanfaatkan diantaranya adalah kelompok ikan arwana, hiu, pari, napoleon, sidat, belida, selusur maninjau, kuda laut, clarion angel, teripang, dll.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Kepala BPSPL Pontianak, Kepala DKP Provinsi Kaltara, Kepala BKIPM Tarakan, Direktur Polairud, Kepala PSDKP Tarakan, Kepala DKP Bulungan, Babinsa Koramil Bunyu Sertu Agus Supriyadi perwakilan Polsek, Posal, camat, penyuluh perikanan dan para kepala Desa.