Babinsa Ruhui Rahayu Pendampingan Pelatihan Pembuatan Petis Udang

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serda Manalu melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam kegiatan Pelatihan Pembuatan Petis Udang bertempat di BPU Desa Ruhui Rahayu, Kec Tanjung Palas Utara, Kamis (25/5/2023).

Serda Manalu mengatakan dengan adanya kegiatan pelatihan Pembuatan Petis Udang dapat menambah pengetahuan dan membuka usaha rumahan baru buat warga binaan supaya mendapatkan pendapatan ekonomi untuk kebutuhan keluarga.

Usaha UMKM harus memiliki pengemasan yang dapat menarik daya minat konsumen, dan yang penting dapat menjaga kualitas rasa petis hasil produksinya, sehingga proses penjualan dapat meningkatkan daya jual dan perekonomian

Lebih lanjutnya berharap, bagi para pelaku UMKM juga bisa memanfaatkan informasi melalui dunia internet, karena kondisi sekarang ini internet sangat berpengaruh penting dalam kehidupan dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui aplikasi belanja online.

Semoga kedepannya masyarakat Tanjung Palas Utara khususnya Desa Ruhui Rahayu yang berkecimpung di dunia perikanan menjadi lebih inovatif dan mampu mengembangkan hasil lautnya dengan berbagai produk-produk lainnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kabid Perikanan kab.Bulungan Junaidi, Kades Ruhui Rahayu, Babinsa Ruhui Rahayu Serda Manalu, PPL Perikanan Tpu Anang, Kelompok Nelayan, kelompok Ibu PKK.