Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Bunyu Bersama Warga Bersihkan Parit

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat pembersihan kanan kiri jalan dan parit bertempat di RT 08 Jalan Plasmen Desa Bunyu Timur, Kec Bunyu, Kamis (8/6/2023).

Sertu Usman Bisri mengatakan kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan saluran got atau parit dari timbunan tanah, sampah dan rumput yang mengakibatkan aliran air tidak lancar. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini.

Kami sebagai Babinsa terus memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal, kalau selokan tidak dibersihkan nantinya parit menjadi sumbat dan akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya, yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua.