Bapaslon Umi Suhartini – Herman Mendaftar di Hari Kedua

Di hari kedua jadwal pendaftaran pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di KTT, giliran bakal pasangan calon Umi Suhartini – Herman yang mendaftar di kantor KPU Tana Tidung (KTT), Sabtu (5/9/2020).

Pasangan ini berjalan kaki dari kediaman Umi Suhartini menuju KPU sekitar 1 kilometer diiringi pendukungnya.

Mereka tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.00 Wita tadi dan diterima oleh komisioner KPU serta Bawaslu KTT. Selama kurang lebih 1,5 jam pemeriksaan kelengkapan berkas, akhirnya dinyatakan persyaratan sudah lengkap.

Diketahui, pasangan ini didukung oleh beberapa partai politik, diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 2 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan 2 kursi, Partai Nasdem dengan 2 kursi dan Gerindra dengan 1 kursi.

Total ada 7 kursi parpol parlemen di DPRD KTT ditambah dengan partai pendukung nonparlemen, seperti Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB) dan PKS.

Ketua KPU KTT, Hendra Wahyudi menyatakan bahwa, pasangan yang merupakan pendaftar ke-3 ini untuk syarat pencalonannya sudah lengkap, sehingga pasangan ini dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya, yakni pemeriksaan kesehatan.

Terpisah, Umi Suhartini didampingi oleh Herman menyebut, keseluruhan proses pendaftaran menyangkut pemberkasan sudah lengkap dan tak mengalami hambatan atau kekurangan sama sekali.

Sehingga, pihaknya akan bergegas ke Tarakan guna melakukan pengecekan kesehatan sesuai dengan tahapan penyelenggaraan pemilu.

“Setelah mendaftar, kami pasangan Umi Suhartini – Herman akan melakukan pengecekan kesehatan yang diperkirakan besok, Minggu (6/9) dan setelah itu pada Senin (7/9) pukul 15.00 Wita, kami akan melaksanakan deklarasi pemantapan Umi Suhartini – Herman,” kata dia, Sabtu (5/9) di Kantor KPU KTT.