Babinsa Koramil Peso Gelar Cek Suhu Tubuh Warga di Pelabuhan Speedboat Long Bia

Tanjung Selor, Dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 Babinsa Koramil 0903-06/Peso bersama Polsek Peso lakukan pengecekan suhu tubuh pada setiap warga yang akan keluar masuk di Pelabuhan Speed boat Desa Long Bia, Kec. Peso, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan tersebut merupakan usaha dalam mendeteksi dari kemungkinan terserang wabah virus corona dan sekaligus mensosialisasikan tentang langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penularan dan berkembangnya virus corona kepada Warga Binaan.

Serda Kamta mengatakan kegiatan tersebut guna mensosialisasi serta memantau penerapan protokol kesehatan terhadap warga pendatang yang berada di pelabuhan Long Bia dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, wilayah teritorialnya Koramil 0903-06/Peso.

Lebih lanjut, selain pengecekan suhu tubuh juga menegaskan kepada masyarakat bahwa memasuki adaptasi kebiasaan baru ini bukan berarti pandemi virus corona telah berakhir, justru sebaliknya ini adalah sebuah awal bagi masyarakat mulai kehidupan baru yang produktif dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan yang ada, terangnya.

Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat terus disiplin memakai masker di luar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta penyediaan tempat pencuci tangan, ujarnya.