Jajaran Kodim 0903/Tsr Bersama Polres dan Instansi Pemerintah Terus Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaan

Tanjung Selor, anggota Babinsa jajaran Kodim 0903/TSR secara serentak melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga binaan di wilayah Kodim 0903/TSR Tanjung Selor, Selasa (22/9/2020).

Seperti yang dilakukan Babinsa 0903-15/Tla Serka Bambang Irawan bersama Polsek dengan Petugas Puskesamas Tana Lia dalam kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Pengukuran Suhu Tubuh di Pelabuhan Speed Boat Tanah Merah Kec. Tana Lia Kab. Tana Tidung.

Begitu juga anggota Koramil 0903-06/Peso melaksankan Penegakkan disiplin, Penyemprotan Disinfektan dan pengecekan Suhu Tubuh oleh Tim Gugus Tugas Kec. Peso kepada para penumpang speedboat tujuan Tanjung selor/Tanjung Palas – Kec Peso.

Dan juga anggota Koramil 0903-08/Sesayap bersama Polsek dan tim gugus tugas melaksankan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga ditempat keramaian yang ada di wilayah Kab Tana Tidung.

Serta juga Babinsa Koramil 0903-12/Bunyu bersama Polsek Bunyu dan Pol PP melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga Kec. Bunyu demi memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam pendisiplinan protokol kesehatan pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang telah disediakan, menjaga jarak dimaksudkan untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 di wilayah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kodim 0903/Tsr secara rutin dilaksanakan kegiatan ini dan diharapkan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan ditengah tatanan kehidupan baru.

Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kodim 0903/Tsr serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah disertai pembagian masker dan melakukan kegiatan anjangsana kepada Toga, Toda dan Tomas dalam rangka memberikan sosialisasi penyadaran kepada warga masyarakat.