Dandim 0903/Tsr Pimpin Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0903/Tsr Periode 1-10-2020

Tanjung Selor, Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P pimpin acara laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0903/Tsr Periode 1-10-2020 bertempat di Aula Makodim 0903/Tsr Tanjung Selor, Kamis (1/10/2020).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan kenaikan pangkat merupakan penghargaan terhadap dedikasi dan prestasi yang baik, sehingga yang bersangkutan dinilai patut mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Perlu kita ketahui bahwa para Bintara dan tamtama Kodim 0903/Tsr yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Oktober 2020 sebanyak 27 orang terdiri dari Pelda ke Peltu 1 Orang ,Serka ke Serma 9 Orang, Sertu Ke Serka 8 orang Serda ke Sertu, 3 orang Kopda ke Koptu 4 orang dan Praka ke Kopda 2 Orang, ungkapnya.

Baca Juga : Tanah Longsor di Tarakan Memakan Korban.

Kita Sadari bahwa dalam institusi TNI, kenaikan pangkat tidaklah identik dengan naiknya taraf kesejahteraan. Untuk itu jangan menuntut berbagai macam fasilitas tetapi sebaliknya kita harus senantiasa berbuat yang terbaik, meningkatkan produktivitas dan semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas. Kita harus dapat menjadi solusi bagi satuan, bukan menjadi permasalahan dari satuannya, ujarnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Bintara dan Tamtama sebagai Prajurit TNI, ada beberapa kriteria yang perlu dimiliki antara lain memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi serta dapat dipercaya, memiliki etos kerja dan semangat rela berkorban sehingga bisa menampilkan diri sebagai prajurit yang professional dan militan, Mampu berbuat yang terbaik untuk satuan.

Lebih lanjutnya peka terhadap perubahan lingkungan dan mampu berkomunikasi secara efektif, memiliki kemampuan dan keberanian dalam melaksanakan tugas, memiliki keberanian bertindak dan mempunyai komitmen kuat serta sifat yang jujur.

Buah dari kerja keras dan keikhlasan akan terasa manis dirasakan serta dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pokok yang profesional dan proporsional. Untuk itu pelihara dan kembangkan terus motivasi diri untuk dapat meraih prestasi dengan dilandasi semangat dan cita-cita luhur guna mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan organisasi Kodim 0903/Tsr pada khususnya dan TNI AD pada umumnya, terangnya.

Atas nama pribadi dan Komando mengucapkan selamat kepada prajurit Kodim 0903/Tsr yang naik pangkat semoga dengan pangkat yang baru ini bisa menambah semangat bekerja dan pengabdian terhadap Satuan, tutupnya.