Babinsa Jajaran Koramil 0903-05/TPL Pendampingan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap 7 Dari Kemensos

Tanjung Selor, Demi kelancaran dan kenyamanan serta ketertiban Babinsa Koramil 0903-05/Tanjung Palas melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap 7 bertempat di Kantor Pos Tanjung Selor serta Kantor Pos Tanjung Palas, Senin (19/10/2020).

Pendampingan ini dilaksanakan memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada warga yang terdampak Covid-19, yang hari ini menerima BST dari Kementerian Sosial melalui PT. Pos dan Giro. Mengingat warga yang menerima BST ini sangat banyak, untuk menghindari terjadinya kerumunan massa dalam pelaksanaannya diatur per gelombang.

Pelda Habrianto mengatakan Kami dari pihak keamanan akan terus memantau dan mengawasi pembagian BST ini agar tepat sasaran langsung kepada yang berhak menerima dan jangan sampe disalah gunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab dan kami juga menghimbau agar para warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.

Ini sebuah wujud bentuk kerja sama dilapangan sinergitas antar lembaga pemerintahan yang sama sama peduli dan memerangi pandemi Covid 19 ini, ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembagian BST ini kami sampaikan kepada warga untuk tetap memperhatikan prosedur protokoler kesehatan. Guna menghindari terjadinya kontak fisik secara langsung antar warga. Guna menghindari terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19, ungkapnya.

Adapun yang mendapat bantuan dari Kec. Tanjung Palas meliputi Kelurahan Karang Anyar 103 KK, Kelurahan Tanjung Palas Tengah 25 KK, Desa Gunung Putih 47 KK dan Kec. Tanjung Selor meliputi Kel. Tanjung Selor Hulu 87 KK, Kel Tanjung Selor Hilir 242, Desa Tengkapak 42 KK, Desa Metun Sajau 17 KK.

Adapun Babinsa Koramil 0903-05/Tanjung Palas yang pendampingan ditiap binaan antara lain Serda Siono, Serda Supriyono, Serka Nanang Kasim, Sertu Satria, Pelda Habrianto, Sertu Kornelis, Serda Baco Ardi.