Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Peso Terapkan Protokoler Kesehatan di Pelabuhan Speedboad Long Bia

Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-06/Peso melaksankan penegakkan disiplin protokol kesehatan dan pengecekkan suhu tubuh oleh Tim Satuan Tugas Kec. Peso kepada para penumpang speedboat tujuan Tanjung selor/Tanjung Palas – Kec Peso di Pelabuhan Speedboat Long Bia Kec. Peso, Kamis (17/12/2020).

Adapun yang melaksanakan kegiatan Babinsa Koramil 0903-06/Peso Koptu Richad, Kesehatan 1 orang, Relawan Ds. Long Bia 1 orang.

Babinsa Koptu Richad meminta agar masyarakat yang beraktifitas di lingkungan kerumunan mentaati semua protokol kesehatan. Terutama di pelabuhan serta tempat-tempat kerumunan massa yang lainnya. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru lagi di wilayah binaan, harapnya.

Babinsa Koramil Peso selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya, Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 di wilayah Kec. Peso, ujarnya.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, sehingga wilayah Kab. Bulungan bisa terbebas dari Covid 19, terangnya.