Puncak Perayaan Natal 2020 Kodim 0903/Tsr Bersama Polres Bulungan Aktif Pengamanan di Gereja

Tanjung Selor, Guna memastikan perayaan Natal 2020 di Kab. Bulungan berlangsung aman, Kodim 0903/TSR beserta Polres Bulungan melakukan pengamanan gereja yang ada di wilayah Kab Bulungan, Jumat (25/12/2020).

Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P Dandim 0903/Tsr menyampaikan bahwa personil gabungan akan disebar dibeberap titik untuk melaksanakan pengamanan kegiatan natal di gereja yang ada diwilayah Bulungan. Selain melakukan pengamanan, petugas juga wajib memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah memperhatikan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Selama perayaan Natal hingga menjelang pergantian tahun, pemerintah daerah melarang perayaan berlebihan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk mengantisipasi hal tersebut, aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP akan terus menggelar operasi yustisi guna menegakkan protokol kesehatan, ungkapnya.

Personel juga memastikan para jemaat menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beribadah. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk gereja, jelasnya.

Pengamanan yang sama juga dilakukan masing-masing Koramil jajaran, TNI-Polri menyiagakan personel pada setiap gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal, terangnya.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, karena masa pandemi tetap mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19, ujarnya.