Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Kodim 0903/TSR

Tanjung Selor, dalam rangka mengurangi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Kodim 0903/TSR bersama Polres Bulungan serta instansi pemerintah melaksanakan patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 bertempat di Posko Pengawasan PPKM Pelabuhan Speed boat Tanjung Selor, Selasa (2/2/2021).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan adapun Posko Pengawasan PPKM yang ada Di Tempat-tempat Umum di wilayah Kodim 0903/TSR antara lain Pelabuhan Speed boat Tanjung Selor serta Pasar Induk Tanjung Selor, tim gabungan meminta agar masyarakat yang beraktifitas di lingkungan kerumunan mentaati semua protokol kesehatan. Terutama di pasar-pasar serta tempat-tempat kerumunan massa yang lainnya, hal ini agar menghindari adanya klaster baru Penyebaran Covid-19.

Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kodim 0903/Tsr serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah disertai pembagian masker, terangnya.

Lanjut lagi menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat saat melaksanakan kegiatan di luar, harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang berlaku, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun untuk memutus Penyebaran Covid 19, ujarnya.

Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan perlu pengawasan dan pendekatan secara humanis. Protokol kesadaran patuh akan menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, ungkapnya.