Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0903/Tsr Bagikan Masker dan Edukasi Prokes Pada Masa PPKM

Tanjung Selor, dalam rangka mengurangi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Kodim 0903/TSR bersama Polres Bulungan dan BPBD dan Satpol PP melaksanakan patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 bertempat di Posko Pengawasan PPKM Pelabuhan Speed boat Tanjung Selor, Rabu (3/2/2021).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun wajib mematuhi aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta hidup lebih bersih. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus-kasus Covid-19 yang baru.

Adapun Posko Pengawasan PPKM yang ada Di Tempat-tempat umum dengan sasaran hari ini mensosialisasikan di penjual dan pembeli Pasar Induk Tanjung Selor, Pelabuhan Speed boat Tanjung Selor serta tempat tempat kerumunan warga yang ada di Tanjung Selor, ujarnya.

Minimal mengenakan masker itu kita dapat menjaga diri sendiri dan disekelilingnya dan masker yang dikenakan orang disekitar kita juga demikian. Maka dari itu kita selalu berharap agar masyarakat tetap waspada dan lebih tanggap terhadap penyebaran virus ini. Wajib penggunaan masker dan hindari kerumunan sebagai upaya bersama mencegah penyebaran virus Covid-19, ungkapnya.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, sehingga wilayah Kab. Bulungan bisa terbebas dari Covid 19, tutupnya.