Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Disiplin Prokes Oleh Anggota Kodim 0903/Tsr

Tanjung Selor, Sebagai upaya keberlanjutan untuk mengugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Anggota Kodim 0903/Tsr menggelar Patroli Dialogis Monitoring, Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19. Kegiatan ini menyasar tempat keramaian seperti Pasar Induk Tanjung Selor, Kamis (18/2/2021).

Dandim 0903/TSR melalui Pasi Ops Kapten Inf Pardi Mulyo yang ikut turun lansung memimpin kegiatan mengungkapkan Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis, serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Penegakan disiplin dan penerapan Protokol Kesehatan harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya upaya agar terhindar dan terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, ujarnya.

Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kodim 0903/Tsr serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah disertai pembagian masker dan melakukan kegiatan anjangsana kepada Toga, Toda dan Tomas dalam rangka memberikan sosialisasi penyadaran kepada warga masyarakat, ujarnya.