Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Memantau Kegiatan Pemberian Vaksin Kepada Anggota Yonif R 613/Rja

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Serma Oskar memantau giat vaksinasi Covid 19 oleh dinas kesehatan Bulungan kepada seluruh anggota pratugas TNI- AD Yonif Raider 613/Raja Alam bertempat di halaman Polsek Tanjung Palas Utara, Sabagi (13/3/2021).

Program vaksinasi oleh pemerintah ini yang dikhususkan bagi anggota pratugas TNI- AD Yonif Raider 613/Raja Alam ini dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memberikan perlindungan atau perlindungan imunitas tubuh agar tidak mudah terkena virus covid-19.

Serma Oskar mengatakan kegiatan Vaksin Covid-19 tahap ke 2 untuk TNI Polri dengan rangkaian kegiatan melaksanakan pendaftaran, kemudian Skrining dan bagi yang memenuhi syarat pelaksanaan Vaksinasi, setelah itu di observasi selama 30 menit, tidak ada keluhan yang bisa melanjutkan aktivitas masing masing.

Untuk menciptakan rasa aman saat pelaksanaan Vaksinasi merupakan tanggung jawab petugas dalam hal Babinsa untuk mengecek langsung pelaksanaan Vaksin Covid-19 kepada anggota TNI AD dalam hal ini Yonif 613/Rja untuk mendapat pelayanan suntik Vaksin, ujarnya.

Pengamanan kegiatan Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut, hal ini dilaksanakan juga dalam rangka mengantisipasi penanggulangan Penyebaran Covid-19 sehingga pelaksanaan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 Berjalan dengan aman dan kondusif, ungkapnya.