Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Bersama Tim Satgas PPKM Kel Tanjung Selor Hulu

Tanjung Selor, Anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Kelurahan Tanjung Selor Hulu Sertu Satria Sakti Perdana bersama Bhabinkamtibmas serta Tim Satgas PPKM melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19 yang bertempat di Kel. Tanjung Selor Hulu, Kecamatan Tanjung Selor, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Babinsa Kelurahan Tanjung Selor Hulu Sertu Satria Sakti Perdana, menjelaskan bahwa tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Memberikan rasa nyaman kepada warga khususnya yang berada di Pelabuhan dan Pujasera tempat berkumpulnya banyak orang.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat mencegah masuknya virus Corona di wilayah Kab Bulungan, ungkapnya.

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan menjadi perhatian utama untuk disterilkan, terangnya.

Aksi yang dilakukan ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro di Kel Tanjung Selor Hulu, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19, tutupnya.