Anggota Koramil 0903-04/Tpu Bersama Muspika Laksanakan Vaksinasi Covid 19

Tanjung Selor, Dalam rangka percepatan pemulihan wabah Covid-19, anggota Koramil 0903-04/Tpu melaksanakan suntik vaksinasi bersama muspika, perangkat desa dan warga masyarakat Kec. Tanjung Palas Utara yang belum melaksanakan vaksin bertempat di KUPT Puskesmas Pimping Kec. Tanjung Palas Utara, Senin (31/5/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan beberapa tahap untuk memastikan bahwa penerima vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk disuntik vaksin. Sesuai SOP yakni pendaftaran, screening dan tensi darah, jika layak baru diberikan suntikan.

Kapten Inf Muhammad Jamil Danramil 0903-04/TPU mengatakan mari kita sama-sama bersinergi untuk melawan Virus Corona (Covid-19), Dengan adanya momen ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian antar bersama dalam upaya untuk memerangi dan menangani virus corona di lingkungan masing-masing agar tercipta lingkungan yang bebas dari virus Covid 19.

Diperlukan langkah yang cepat, terukur dan terkendali dalam melaksanakan tugas ini, tentu harus mematuhi protokol kesehatan yang meliputi Gerakan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, ungkapnya.

Dari Koramil 0903-04/Tpu memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama pihak Puskesmas Pimping dan unsur muspika Kecamatan Tanjung Palas Utara, yang telah bersama-sama berjuang untuk menekan lajunya angka pandemi covid 19 yang terjadi didalam daerah khususnya di Kecamatan Tanjung Palas Utara saat ini, ujarnya.