Edukasi Disiplin Prokes Kepada Warga Kec Peso

Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-02/Peso Koptu Richard Rumasoal bersama Relawan Covid -19 melaksanakan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan dan pengecekkan suhu tubuh (PPKM mikro) oleh Tim Satuan Tugas Kec Peso kepada para penumpang speedboat tujuan Tanjung selor – Kec Peso bertempat di Pos jaga Covid-19 Pelabuhan Speedboat Long Bia Kec. Peso, Jumat (27/8/2021).

Personil yang melaksanakan kegiatan antara lain Babinsa Koramil 0903-02/Peso Koptu Richard Rumasoal, Relawan Covid -19 dari Ds. Long Bia, Ds. Long Peso dan Ds. Muara Pangean. Kegiatan di bagi dua (2) sift Pukul 08.00 s/d 12 00 Wita, Pukul 14.00 s/d 18.00 Wita.

Koptu Richard Rumasoal mengatakan Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah dan menekan penyebaran wabah covid 19 di wilayah Kec. Peso.

Sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan. Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan, terangnya.

Kami selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya, Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 di wilayah binaan, ujarnya.