Danramil 0903-02/Peso Berikan Wasbang Empat Pilar Kebangsaan

Tanjung Selor, Danramil 0903-02/Peso Kapten Inf Purwoko hadiri pengukuhan pengurus FKUB Kec Peso periode 2021-2024 dan Pembinaan Desa Sadar Kerukunan bertempat di Kantor camat lama Desa Long Bia Kec. Peso, Sabtu (23/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua FKUB Bulungan Ahmad, Camat Peso Jhonilius. (Narasumber), Danramil 0903-02/Pso Kapten Inf Purwoko (Narasumber empat pilar kebangsaan), Kapolsek Peso Ipda Kasto (Narasumber penyakit masyarakat), Ka KUA Peso Ardiansyah, S. Ag (Narasumber kerukunan beragama), Pengurus FKUB Kab. Bulungan dan FKUB Kec. Peso.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 0903-02/Peso Kapten Inf Purwoko sebagai pemberi materi menyampaikan bahwa Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika ,NKRI, yang lazim disebut sebagai empat pilar adalah merupakan tonggak penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Pembekalan empat pilar tersebut harus dan wajib kepada generasi muda bangsa untuk mengetahui dan mengamalkannya dan empat pilar harus diterapkan secara utuh,dan empat pilar berbangsa dan bernegara bisa menjadi solusi untuk permasalahan yang ada, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Danramil mengajak untuk terus menjunjung tinggi dan memperkokoh keberadaan dari nilai-nilai luhur bangsa yang menjadi karakter bangsa Indonesia.

“Karakter bangsa akan terbangun melalui komitmen kebangsaan yang kuat, serta menghargai ke Bhinnekaan sebagai modal kekuatan bangsa untuk bersatu. Persatuan dan kesatuan bangsa harus senantiasa dijaga, ditanam dan diimplementasikan dalam setiap aspek kehidupan, agar tidak ada lagi ruang bagi lahirnya benih-benih perpecahan bangsa, tutupnya.