Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Bantu Warga Terdampak Banjir

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-05/Sekatak Babinsa Peltu Joko Widodo dan Serda Edi Riyanto bersama Polsek Sekatak Melaksanakan Efakuasi Banjir warga masyarakat yang berada di sepanjang bantaran sungai Sekatak dan wilayah dataran rendah yang terdampak Banjir di wilayah Kec Sekatak, Rabu (15/12/2021).

Peltu Joko Widodo mengatakan adapun yang terdampak banjir antara lain Desa Sekatak Buji RT 3 dan RT 4, Desa Punan Dulau RT 01, Desa Ujang RT 01, Desa Tenggiling RT 01, Desa Bekeliu RT 01, Desa Maritam RT 01, Desa Terindak RT 01, Desa Kelincauan RT 01, Desa Sekatak Bengara, Desa Bunau.

Sebab banjir yang terjadi akibat Curah hujan tinggi di hulu sungai Sekatak yang mengakibatkan sungai Sekatak Meluap, dengan ketinggian banjir di wilayah terdampak antara 70 Cm s/d 1,5 Meter, ungkapnya.

Lebih lanjutnya menambahkan banjir yang masuk ke rumah warga saat ini sudah surut kembali, Saat ini hujan sudah reda dan air sudah surut kembali, terangnya.

Babinsa tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah surut seiring dengan berhentinya hujan dan kegiatan warga di bantu personel Babinsa membersihkan rumah-rumah warga.

Kita harus selalu waspada di dalam segala sesuatu yang akan terjadi dan cepat dalam penangananya agar warga kita tahu bahwa kita benar-benar ada bersama mereka, Ia berharap banjir luapan sungai Sekatak ini cepat berakhir dan warga bisa beraktivitas kembali seperti biasa, ujarnya.