Pasca Banjir Babinsa Koramil Sekatak Turun Langsung Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Jalan

Tanjung Selor, Pasca banjir, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak bersama masyarakat binaan melaksanakan gotong royong pembersihan jalan Desa yang tertutup lumpur akibat pasca banjir yang terjadi di Wilayah Kecamatan Sekatak, Kamis (16/12/2021).

Serda Edi Rianto mengatakan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membersihkan sisa lumpur di jalan raya pasca banjir yang disebabkan oleh meluapnya air Sungai Sekatak kemarin, Untuk korban jiwa nihil sementara itu babinsa dan aparatur desa serta masyarakat sudah berupaya membersihkan jalan dan bangunan serta rumah warga, banjir itu juga membawa sampah lainya.

Pihaknya bersama instansi terkait dan pemerintah desa di wilayah binaan terus melakukan langkah-langkah penanganan pasca banjir di wilayah Kecamatan Sekatak, ungkapnya.

Untuk sasaran pembersihan hari ini adalah jalan utama di wilayah Kec Sekatak, kami membersihkan sisa lumpur dan sampah yang sempat menutup jalan dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop untuk mengangkat lumpur serta juga dengan cara menyemprotkan air, ujarnya.

Babinsa juga menjelaskan, selain jalan, parit dan saluran air yang mampet terkena sumbatan sampah menjadi bersih, sehingga air mengalir dengan baik diharapkan tidak memicu banjir lagi saat hujan, terangnya.

“Sepanjang jalan akan kita maksimalkan untuk pembersihan hari ini, tentu untuk memberikan warga rasa nyaman saat melintasi jalan pasca banjir,” imbuhnya.

Babinsa juga berharap, dengan kegiatan pembersihan jalan dapat menciptakan kondisi jalan dan lingkungan menjadi aman saat dilintasi dan tidak mengakibatkan kecelakaan akibat licin adanya lumpur sebelumnya. Semoga jalan bisa nyaman dan juga aman untuk dilintasi, dan yang penting tidak menyebabkan adanya kecelakaan bagi pelintas jalan dan warga sekitar, pungkasnya.