Dukung Hanpangan, Babinsa Pimping Bantu Petani Bajak Sawah Menggunakan Hand Traktor

Tanjung Selor, anggota Koramill 0903-04/ Tpu Babinsa Sertu Tampubolon bersama PPL ibu Wati melaksanakan pendampingan Hanpangan Pembajakan lahan sawah dengan mengunakan Hend traktor dilahan milik bapak Slamet Poktan Subur dengan Luas lahan 1 Ha dan Jenis padi yang ditanam Ipera ’32’ di Desa Karang Agung Kecamatan Tanjung Palas Utara, Rabu (16/2/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa ambil andil langsung terjun kelapangan guna memastikan kesiapan alat yang digunakan sekaligus memberi moril kepada para petani yang berjibaku dengan lumpur di sawah.

Sertu Tampubolon mengatakan tujuan Babinsa turun ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Proses pengolahan lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.