Kodim 0903/Bulungan Terus Sukseskan Vaksinasi Anak Di SDN 12 Tanjung Selor

Tanjung Selor, Maksimalkan cakupan vaksinasi covid-19 dengan sasaran anak usia 6 s.d 11 tahun, Kodim 0903/Bulungan bersama Polkes Bulungan menggelar serbuan vaksin seperti yang dilaksanakan sekarang dengan sasaran siswa SDN 12 Tanjung Selor bertempat di Jalan Gelatik Kec Tanjung Selor, Selasa (15/3/2022).

Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, S.H mengatakan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, harapannya dapat menghadirkan mereka di lingkungan yang sehat dan terbebas dari Covid-19. Serta mereka nantinya memiliki imunitas yang kuat, sehingga apapun yang terjadi kesehatan itu akan menjadi titik utama, sehingga pendidikan juga dapat berjalan dengan baik.

Lebih lanjutnya, para siswa yang divaksin, mereka sangat percaya dan bersemangat saat mengikuti kegiatan ini. Vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, namun demikian agar para orangtua dan guru tidak melakukan pencegahan di sekolah sebagai prosedur dalam pencegahan covid-19, meskipun telah divaksin sehingga pandemi berakhir.

Harapanya dengan pelaksanaannya vaksinasi ini proses pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung dapat berjalan dengan lancar dan aman dari sebaran covid-19. Semoga imunitas anak-anak meningkat dan menjadi lebih sehat.

Kita setiap hari akan melakukan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kodim 0903/Bulungan Sehingga target yang sudah ditentukan bisa segera tercapai, ungkapnya.

Kodim 0903/Bulungan akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa sekolah, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dalam kegiatan vaksinasi Dandim memberikan dukungan moril dan semangat kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan vaksinasi. Dan juga himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, agar kedepan Covid 19 bisa diputus mata rantai penyebaran, dengan dilaksanakannya vaksinasi usia 6-11 tahun ini akan dapat meminimalisir penularan covid -19, baik ditingkat Sekolah Dasar maupun dilingkungan masyarakat.

Pada setiap pelaksanaan kegiatan Vaksinasi usia 6-11 tahun, agar tetap menyampaikan himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, agar kedepan Covid 19 bisa diputus mata rantai penyebaran, dengan dilaksanakannya vaksinasi usia 6-11 tahun ini akan dapat meminimalisir penularan covid -19, baik ditingkat Sekolah Dasar maupun dilingkungan masyarakat, terangnya.

Para siswa dan orang tua menyambut dengan senang dan secara sukarela tanpa paksaan mendaftarkan mengikuti vaksinasi, karena sebagian besar sudah berharap adanya pembelajaran tatap muka secara normal, ujarnya.

Pada vaksinasi ini, petugas langsung datang ke sekolah-sekolah. Selain vaksinasi, TNI juga memberikan edukasi dan semangat pada siswa akan pentingnya hidup sehat, menerapkan prokes dan mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk menangkal terpapar Virus Corona, tutupnya.