Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Dan KPU Bulungan Silaturahmi Ke Kodim 0903/ Bulungan

Tanjung Selor, Sejak dimulainya tahapan Pemilu pada tanggal 14 Juni 2022, Pimpinan KPU dan Bawaslu Kab. Bulungan melakukan Koordinasi dan silaturahmi dengan Kodim 0903/Bulungan terkait Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 dan Dukungan Keamanan dari Kodim 0903/Bulungan agar terselenggaranya Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah yang Aman dan Damai bertempat di Kantor Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Rabu (29/6/2022).

Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Usai mengunjungi Pemerintah Daerah Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres, Kesbangpol, Pengadilan Negeri dan Kajari Kabupaten Bulungan beberapa waktu lalu, Bawaslu dan KPU Bulungan melanjutkan kunjungannya dengan menyambangi Kodim 0903/Bulungan.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH. Dalam pertemuan ini Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH mengungkapkan, pihaknya menjamin netralitas anggotanya dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024.

Pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu dan KPU Kabupaten Bulungan yang sudah berkunjung, tentunya kami akan siap mendukung dan membantu baik Bawaslu maupun KPU dalam mensukseskan pemilu dan pilkada tahun 2024. berkaitan dengan netralitas TNI sendiri kita berusaha untuk netral dan tidak condong kemana-mana.

Dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024, pihaknya menambahkan akan selalu berkomitmen dan bekerjasama dengan Polres Bulungan untuk membantu menciptakan suasana Pemilu dan Pilkada yang aman dan kondusif.

Pihaknya juga berharap Pemilu dan Pilkada 2024 nanti semoga bisa berjalan dengan tertib, aman, dan damai serta jauh dari hal-hal yang berpotensi menimbulkan kegaduhan. Kita berharap bisa mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

Hasil dari pertemuan tersebut baik Bawaslu dan KPU Kabupaten Bulungan dan Kodim 0903/Bulungan siap bekerja sama dalam mensukseskan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Kabupaten Bulungan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bulungan Ahmad mengatakan, Koordinasi ini sangat penting mengingat sudah bergulirnya tahapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024. Peran Dandim dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif dalam gelaran Pilkada 2024 sangat dibutuhkan.