Ingin Hasil Panen Melimpah, Babinsa Posramil Salimbatu Laksanakan Perawatan dan Pemupukan Tanaman Jagung

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Posramil Tanjung Palas Tengah Sertu Rasdam melaksanakan perawatan dan pemupukan tanaman jagung, cabe dan terong bertempat di Kantor Posramil Salimbatu Tanjung Palas Tengah, Senin (3/10/2022).

Sertu Rasdam mengatakan kita melaksanakan perawatan dan pemupukan tanaman jagung, cabe dan terong dengan membersihkan rumput liar atau gulma terus dibiarkan maka akan mengganggu perkembang biakan tanaman jagung, karena itu dengan melakukan pembersihan rumput dan tanaman liar lainnya secara rutin akan menjaga stabilitas pertumbuhan tanaman agar tetap maksimal, serta diikuti dengan pemberian pupuk, niscaya saat waktu panen tiba, kita akan mendapatkan hasil panen yang melimpah dan hasilnya pun berkualitas baik.

Dalam pertumbuhan tanaman jagung memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin dalam teknik perawatan agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Keberhasilan dalam bertani akan berdampak positif bagi kehidupan serta kesejahteraan masyarakat. Dengan begitu masyarakat dapat terpenuhi persediaan pangan dan ikut serta dalam mewujudkan swasembada pangan dan memberikan contoh kepada masyarakat sekitar tentang perawatan tanaman jagung cabe dan terong.