Gerak Cepat dan Tanggap Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Kel Tanjung Palas Tengah Sertu Supri bersama bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Palas dan warga evakuasi adanya pohon tumbang dan menutupi jalan umum bertempat di RT 06 Jalan Gung Putih Kel. Tanjung Palas Tengah, Kec Tanjung Palas, Selasa (16/5/2023).

Sertu Supri mengatakan dampak dari cuaca hujan lebat yang disertai angin diwilayah binaan, adanya pohon yang tumbang mengenai sebagian badan jalan sehingga mengganggu aktivitas berkendara bagi pengguna jalan.

Guna kelancaran serta keamanan pengendara, babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta warga bergotong royong memindahkan dan memotong pohon dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu dengan alat senso agar jalan lintas tersebut bisa dilewati kendaraan kembali.

Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Di kesempatan yang sama, Babinsa juga menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan maupun di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi situasi saat ini yang tidak bisa diprediksi, kadang panas tiba-tiba turun hujan, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh.