Babinsa Sertu Supri Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Kel Tanjung Palas Tengah Sertu Supri bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan aliran air atau parit di Rt 01 Jl.Kasimudin, GG.Manggis Tembus Jl.Bendahara , Kel Tanjung Palas Tengah, Kec.Tanjung Palas, Kamis (18/5/2023).

Sertu Supri mengatakan gotong royong membersihkan parit yang ada di sekitar desa agar pada saat musim penghujan parit tidak tersumbat dan tidak terjadi bencana banjir pada saat musim penghujan dan sebelumnya kita juga melakukan pembersihan parit ditempat yang lainnya.

Tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba saat ini wilayah desa binaan sudah mulai musim penghujan khususnya diwilayah Tanjung Palas guna mengantifasi derasnya air hujan yang turun, apabila irigasi lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk.

Pembersihan parit seperti ini memang rutin kami lakukan guna mencegah terjadinya banjir, banyaknya sampah, rumput dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab parit ini kurang berfungsi.

Hadir dalam kegiatan Camat Tanjung Palas M.Saleh, Babinsa Sertu Supri, Lurah Enci Jafaridin, Lurah Hulu Damsik, Ketua Rt 01 beserta warga masyarakat.