Babinsa Bantu Seberangkan Anak Sekolah Sebagai Salah Satu Giat Binter

Tanjung Selor, Kegiatan mengatur lalulintas dan menyebrangakan warga dan anak sekolah selain sebagai bentuk Komsos (Komunikasi Sosial) juga sebagai wujud keperdulian Prajurit TNI AD satuan teritorial terhadap warga wilayah binaannya juga untuk menjaga keselamatan warga.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0903-03/ Bunyu Babinsa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri melaksanakan kegiatan membantu menyeberangkan siswa SDN 02 Bunyu yang akan masuk sekolah agar dalam proses belajar berjalan aman bertempat di Desa Bunyu Timur, Kec Bunyu, Selasa (13/6/2023).

Begitu juga anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur babinsa Wonomulyo Sertu Satria membantu penyebrangan jalan anak sekolah Paud.

Sertu Usman Bisri mengatakan Memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan. Termasuk memberikan rasa aman kepada siswa sekolah saat di tepi jalan saat mau menyeberang menuju sekolah.

Babinsa sesuai tugasnya harus hadir dan menjadi solusi bagi kesulitan yang dialami oleh warga. Termasuk melaksanakan kegiatan membantu menyebrangkan saat anak anak sekolah, hal itu guna menjaga keamanan mereka terutama terhadap jalur yang rawan.