Babinsa Koramil Peso Aktif Komsos Bersama Camat Dan Kapolsek Peso

Tanjung Selor, Dalam rangka Anjangsana dan mempererat tali silaturahmi antar Babinsa Koramil 0903-02/Peso bersama Kapolsek Peso dan camat Peso melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bertempat di Kantor Camat Peso, Kec Peso, Selasa (13/6/2023).

Sertu Syahbudin mengatakan bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib, di mana sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat tetap dilakukan dan terus ditingkatkan, karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

Giat komsos tersebut merupakan salah satu bagian tugas Binter dalam menjaga kondusifitas wilayah, guna untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat

Komsos dengan pihak Kecamatan secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya dapat menyebarluaskan informasi kepada warganya dan juga sebaliknya.

Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sebagai Babinsa kita dapat segera memberikan solusi yang baik sehingga dapat menyelesaikan permasalahan.

Menurutnya, memiliki tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat kecamatan maupun perangkat desanya.