Babinsa Koramil Bunyu dan Sekatak Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan

Tanjung Selor, Dalam upaya mendukung pembinaan generasi muda yang diciptakan dan memiliki kedisiplinan tinggi, Babinsa Koramil Bunyu dan Koramil Sekatak memberikan pelatihan kepada siswa dan siswi SMA/SMK yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada HUT RI KE-78 yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan di wilayah Kab Bulungan, Senin (31/7/2023).

Seperti Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serka Rindu Trianto Sitohang dan Serda Edi Riyanto bersama bhabinkamtibmas melaksanakan pelatihan paskibraka tingkat Kecamatan Sekatak.

Dan juga babinsa Koramil 0903-03/Bunyu Serma Abdul Aziz bersama bhabinkamtibmas Polsek Bunyu melatih calon paskibraka tingkat Kecamatan Bunyu.

Serma Abdul Aziz mengatakan Pelatihan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kemimpinan serta penyamaan gerakan para anggota paskibra dalam menyongsong peran mereka dalam upacara bendera nanti.

Diharapkan anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih