Intensif Cegah Stunting, Babinsa Sekatak Bengara Berikan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Tanjung Selor, babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serma Yono Pendampingan Petugas Puskesmas Sekatak melaksanakan Posyandu bertempat di Desa Sekatak Bengara, Kec Sekatak, Rabu (9/8/2023).

Serma Yono mengatakan kegiatan Posyandu terbagi menjadi 2 desa Sekatak Bengara dan desa Mentado serta pendataan perkembangan Stunting selain itu juga melaksanakan suntikan BCG Campak Dasar dan lanjutan serta DPT 1 dan 2 merah, Untuk data Stunting berjumlah 35 orang dan turun menjadi 31 orang.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayahnya.

Untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan.

Posyandu sayang penting dengan kegiatan Posyandu anak akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tambahan vitamin dan vaksinasi, Mari kita sama-sama bersatu untuk mencegah terjadinya Stunting pada anak-anak di Desa Sekatak Bengara.