Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Berikan Bantuan Telur untuk Anak-Anak dalam Upaya Cegah Stunting

Tanjung Selor, Stunting, masalah gizi kronis yang sering dialami oleh anak-anak di Indonesia, telah menjadi perhatian serius bagi berbagai pihak, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0903-06/Tanjung Selor Kodim 0903/Bulungan dalam upaya mencegah stunting, memberikan bantuan telur untuk anak anak sunting di wilayah Kec Tanjung Selor, Kamis (14/9/2023).

Peltu Harianto mengatakan kami telah melibatkan diri dalam berbagai inisiatif, salah satunya adalah memberikan bantuan telur kepada anak-anak sebagai bagian dari strategi gizi yang holistik.

Telur adalah salah satu sumber protein yang sangat penting dalam pemenuhan gizi anak-anak. Protein adalah komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan tubuh, terutama pada masa pertumbuhan awal anak-anak. Oleh karena itu, memberikan telur kepada anak-anak yang mungkin kurang mendapatkan asupan protein yang mencukupi adalah langkah yang bijaksana.

Babinsa tentang memberikan bantuan telur kepada anak-anak dalam upaya mencegah stunting adalah bahwa ini adalah tindakan konkret yang dapat memberikan dampak positif pada kesehatan dan pertumbuhan mereka.

Beberapa alasan mengapa Babinsa memilih telur sebagai salah satu bahan pangan yang diberikan kepada anak-anak karena Telur mengandung protein berkualitas tinggi, vitamin, dan mineral yang esensial untuk pertumbuhan anak-anak. Ini termasuk vitamin B12, vitamin D, seng, dan selenium.

Lebih lanjutnya Telur adalah sumber protein yang relatif murah dan dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk membantu keluarga yang mungkin memiliki keterbatasan ekonomi, dan Telur adalah bahan pangan yang mudah dimasak dan dapat diolah menjadi berbagai hidangan, sehingga dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebiasaan makan masyarakat setempat.

Dalam proses ini, Babinsa juga memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya memasukkan telur dalam pola makan anak-anak mereka.

Langkah ini merupakan contoh konkret bagaimana Babinsa berperan aktif dalam mendukung upaya pencegahan stunting di tingkat masyarakat. Melalui bantuan telur dan edukasi gizi, mereka berharap dapat membantu anak-anak tumbuh dan berkembang secara sehat, serta mencegah masalah stunting yang berdampak jangka panjang pada generasi mendatang