Ratakan Jalan TMMD Ke 119, Kodim 0903/Bul Terjunkan Alat Berat.

Tanjung Selor – Mengawali Pelaksanaan tugas TMMD Ke 119, Kodim 0903/Bul terjunkan sejumlah Alat berat disasaran yang berlokasi di Desa Gunung Seriang Kec. Tanjung selor Kab. Bulungan, Prov Kaltara, Senin (20/02/2024).

Alat berat tersebut siap ratakan lokasi pembangunan jalan sepanjang 1,8 Km yang nantinya membuka jalan baru untuk Kelompok Tani.

Dandim 0903/Bul Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan, Penerjunan Alat Berat jenis Eksavator dan Doser dilokasi TMMD yang diperuntukan untuk menunjang kegiatan fisik disasaran Pembukaan jalan.

“Mengingat dan menimbang banyak sasaran fisik yang harus dikerjakan dan pelaksanaanya cukup singkat, kami perlu menerjunkan alat berat untuk memperlancar pekerjaan”,ucapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan TMMD ke 119 ini Kodim 0903/Bul akan melakukan sejumlah pembangunan diantaranya pembangunan jalan dan jembatan, untuk pembangunan jalan diperlukan pengerukan tanah, jika kita mengandalkan tenaga manusia jelas tidak mungkin,sehingga diperlukan bantuan alat berat, ungkapnya.

Dengan adanya excavator tersebut, cukup efektif untuk mencapai progres pekerjaan yang signifikan. Contohnya, begitu pohon yang ada di badan rencana pembukaan jalan dipotong, menyisakan banyak akar akaran, susah dibersihkan dengan cara manual sehingga perlu alat berat untuk membersihkannya, terangnya.