Babinsa Muara Pangean Mendampingi Pendistribusian BLT untuk Masyarakat Desa

Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-02/Peso, Sertu Kamta, turut aktif dalam mendampingi proses pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 44 penerima di Desa Muara Pangean, Kecamatan Peso. BLT senilai Rp 900.000 per keluarga per bulan, telah didistribusikan untuk bulan 1, 2, dan 3.

Sertu Kamta memainkan peran penting dalam memastikan proses pendistribusian BLT berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebagai Babinsa, ia tidak hanya mengawal distribusi fisik bantuan, tetapi juga memberikan informasi dan bimbingan kepada penerima tentang penggunaan BLT tersebut.

Dengan pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Kamta, diharapkan bantuan BLT dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat penerima, terutama dalam mengatasi dampak ekonomi akibat situasi yang sulit, seperti yang dihadapi saat ini. Selain itu, kehadiran Babinsa juga memberikan rasa keamanan dan kepercayaan kepada masyarakat terkait proses distribusi bantuan.

Tindakan Sertu Kamta sebagai Babinsa dalam mendampingi pendistribusian BLT menunjukkan komitmen TNI AD dalam mendukung kesejahteraan dan kebutuhan dasar masyarakat di wilayahnya. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata dan membantu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat Desa Muara Pangean.