Terapkan Protokol Kesehatan Babinsa Koramil Sesayap Bersama Tim Gugus Tugas Pengecekan Suhu Tubuh Warga

Tanjung Selor, dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19, bersama tim gugus tugas melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kab. Tana Tidung, Jumat (30/10/2020).

Sertu Suyadi menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah untuk selalu wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak minimalal 1 meter, serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan, dan kami berharap kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang sudah di tetapkan pemerintah guna memutuskan mata rantai Covid 19, himbaunya.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah ia lakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid- 19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan, katanya.

Masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun wajib mematuhi aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta hidup lebih bersih. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus-kasus Covid-19 yang baru, ujarnya.

Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak disetiap wilayah binaan, dan masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan, ungkapnya.