Ingatkan Protokol Kesehatan, Kodim 0903/TSR Bersama Tim Gugus Tugas Terus Edukasi Warga Secara Humanis

Tanjung Selor, Untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah covid- 19 khususnya di wilayah kabupaten Bulungan, TNI dalam Hal ini Kodim 0903/Tanjung Selor mendirikan Posko Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Posko ini didirikan untuk memudahkan koordinasi antara instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Covid -19 di wilayah Kabupaten Bulungan bertempat di Pelabuhan Speed Boat dan Pasar Induk Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Jumat (5/2/2021).

Dandim 0903/TSR melalui Pasi Ter Kodim 0903/TSR Mayor Inf Adil Wijaya yang lansung memimpin dilapangan mengatakan himbauan di tempat keramaian dan fasilitas umum untuk pencegahan wabah virus Covid 19, di wilayah Kab Bulungan, Personil Kodim 0903/Tsr dalam melaksanakan himbauan kepada masyarakat, terlebih khususnya kepada warga Tanjung Selor dalam rangka melaksanakan penerapan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Himbauan yang disampaikan ini, masih adanya para warga yang tidak menggunakan masker, dan mereka menganggap biasa kalau tidak mengunakan masker, oleh sebab itu kita lansung memberikan masker dan mensosialisasikan pentingnya masker ditengah pandemi Covid-19, ujarnya.

Personil Kodim 0903/TSR bersama Tim Gugus Tugas selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah Kab. Bulungan dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya, ucapnya.

Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kodim 0903/Tsr serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah disertai pembagian masker, terangnya.