Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tekankan Prokes Di Wilayah Binaan

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Tampubolon bersama Anggota Polsek Tpu melaksanakan kegiatan Penegakan disiplin protokol kesehatan guna untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 kepada warga masyarakat yang melintas di Jln. Poros H.M Ardans di depan Makoramil dan Polsek Kec. Tanjung Palas Utara, Kamis (27/5/2021).

Sertu Tampubolon mengatakan adapun kegiatan yang dilaksanakan memberi himbauan kepada warga agar mentaati protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, memeriksa suhu tubuh dengan menggunakan Termogan.

Babinsa yang selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas maupun instansi terkait terus melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di masing masing wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Sertu Tampubolon bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga yang untuk mencegah penyebaran Covid 19, ujarnya.

Pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga di masa Pandemi Covid-19 menjadi salah satu fokus kegiatan Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok di masing-masing wilayah binaan, ungkapnya.

Sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan. Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan, terangnya.