Babinsa Koramil 0903-01/Tpl Laksanakan Vaksin Covid 19

Tanjung Selor, Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 baik perorangan maupun lingkungan, adalah dengan memberikan vaksin Covid-19, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0903-01/Tanjung Palas bersama warga menerima Vaksin Covid 19 bertempat di BPU Kec. Tanjung Palas, Kamis (27/5/2021).

Serma Erlin Sinaga mengatakan Babinsa selama ini ikut terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 mulai dari kegiatan penyuluhan, pengawasan hingga pendampingan pemakaman jenazah sesuai protokol Covid-19.

Selain itu, tugas Babinsa bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melakukan pendampingan penanganan Covid-19 di Desa binaanya. Maka sangatlah tepat bila mulai hari ini para Babinsa menerima vaksin Covid-19, ungkapnya.

Anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan, terangnya.

Kami juga mengingatkan kepada anggota yang sudah vaksin untuk tetap menjaga kesehatan dan dalam melakukan aktivitas sehari-hari tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami ingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, ujarnya.