Kodim 0903/Bulungan Bersama Polres Dan Instansi Terkait Laksanakan Kerja Bakti Pembersihan Taman Tepian Kaltara Abadi

Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan bersama Polres Bulungan dan unsur OPD (organisasi perangkat daerah), Komunitas Mahasiswa dan Masyarakat dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia melaksanakan kerja bakti bersama bertempat di Sepanjang Taman Tepian Kaltara Abadi Jl. Sabanar Lama, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Sabtu (5/6/2021).

Gotong-royong tersebut dipimpin langsung Bupati Bulungan bapak Syarwani, didampingi Kasdim 0903/Blg Letkol Inf. Agus Sulistyo.S.Sos.M.Si juga nampak Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kasat Pol PP Kab. Bulungan bapak Yunus Luat serta Kapolsek Tanjung Palas Iptu Supriyadi dan Danramil Tanjung Palas Kapten Inf Ngang Ului Usat.

Kasdim 0903/Blg Letkol Inf. Agus Sulistyo.S.Sos.M.Si mengatakan Hari Lingkungan Hidup sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni, setiap tahunnya. Peringatan ini memiliki tema besar dan fokus untuk mengajak dunia lebih peduli akan lingkungan hidup. Tahun 2021 ini tema besar yang angkat adalah Restorasi Ekosistem. Adapun kegiatan bersih-bersih yang dilakukan yaitu membersihkan tumpukan sampah dan menebas rumput yang mulai tumbuh tinggi di Sepanjang Taman Tepian Kaltara Abadi.

Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan tidak hanya dilakukan pada saat berinteraksi dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia saja, namun juga dilakukan secara rutin dan merupakan program yang harus dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dalam bentuk Serbuan Teritorial, katanya.

Diharapkan dengan kegiatan pembersihan taman Tepian Kaltara abadi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan pelestarian lingkungan sehingga taman menjadi bersih dan indah, ungkapnya.

Tujuan Kerja bakti bersama yakni untuk membersihkan lingkungan taman yang ada di pinggir sungai kayan dan itu merupakan kegiatan merawat fasilitas umum. Menjaga kebersihan lingkungan taman demi alam sekitar. Taman yang bersih dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Bulungan, terangnya.

Kegiatan kerja bakti ini harapannya bisa memicu semangat gotong-royong antar seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli menjaga kebersihan lingkungan, Karena kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama untuk selalu dijaga dan akan membuat masyarakat yang datang ke tempat ini akan merasa nyaman, ujarnya.