Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Palas Utara Sosialisasi Saber Pungli Kepada Warga

Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-04/TPU bersama Polsek Tpu melaksankan sosialisasi program sapu bersih pungutan liar (saber pungli) kepada warga diwilayah Desa Binaan Jalan Poros H.M Ardans Depan Polsek Kec Tanjung Palas Utara, Sabtu (5/6/2021).

Serda Imam mengatakan dengan berbekal Spanduk Sapu bersih Pungli Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi untuk Mensosialiasikan kepada warga Desa binaannya tentang keberadaan team Saber Pungli dan juga menghimbau agar segera melaporkan bilamana ada pungutan yang bersifat tidak resmi oleh Pemerintah Desa.

Sosialisasi saber pungli terus kita tingkatkan, agar warga masyarakat mengetahui bahwa pelayanan publik di Kantor Desa maupun di kantor pelayanan publik lainnya tidak dipungut biaya, kecuali pungutan sesuai dengan aturan yang berlaku, tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli, ungkapnya.

Masyarakat harus kritis terhadap adanya pungli, kalau ada pungutan tanyakan, apakah pungutan ini sesuai dengan aturan yang berlaku, sosialisasi saber pungli merupakan bentuk upaya pencegahan praktek pungli serta edukasi kepada masyarakat, terangnya.

Kami berharap Semua sektor pelayanan publik dan masyarakat mendukung kegiatan ini sehingga pelayanan publik menjadi lebih baik dan terbebas dari praktek pungli serta sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus dilakukan demi keamanan dan ketertiban di desa binaan, ujarnya.

Penegakan disiplin dan penerapan Protokol Kesehatan juga terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya upaya agar terhindar dan terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, tutupnya.