Kodim 0903/Bulungan Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan menggelar kegiatan Pelaksanaan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI di Wilayah Kodim 0903/Bulungan Tahun 2021 bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Kel Tanjung Selor Hilir, Kec Tanjung Selor, Kab Bulungan, Senin (6/9/2021).

Hadir dalam kegiatan antara lain Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si, Mayor Inf Adil Wijaya Pasi Ter Kodim 0903/Bul, Ketua Pemuda Panca Marga Kab Bulungan bapak Imam Pratikno, Ketua GM FKPPI Kab Bulungan bapak Yogi Anggara, Anggota Pemuda Panca Marga Kab Bulungan, Anggota GM FKPPI Kab Bulungan, Anggota Kodim 0903/Bulungan.

Sambutan Dandim 0903/Bulungan diwakili Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si menyampaikan kegiatan ini dalam rangka kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 0903/Bulungan.

Adapun tema dalam kegiatan ini yaitu “melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI”

Tujuan diadakan kegitan ini agar dapat memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluaraga besar TNI khususnya generasi muda FKPPI dan PPM, serta menjalin komunikasi sosial guna mewujudkan keeratan hubungan dalam rangka kepentingan pertahanan negara. Dalam kegitan ini para peserta akan diberikan sosialisasi yaitu bela negara, wawasan kebangsaan, sinergitas GM FKPPI dan PPM.

Dengan diadakannya kegitan ini maka akan terjalin hubungan yang baik antara TNI dan kelurga besar TNI serta membentuk kader kader pemimpin dari keluarga besar guna mendukung tugas pokok TNI-AD.

Kami berharap ada komunikasi dua arah dan kami harapkan bisa memberikan masukan dan saran tentang pandemi Covid-19, seperti vaksin dan langkah langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 sehingga di wilayah kita pandemi ini segera berakhir.

Diharapkan bisa kita sama sama bergerak dan bersinergi untuk kegiatan sosial agar masyarakat tahu akan keberadaan organisasi ini, kita bersinergi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas secara normal kembali dalam bidang ekonomi dan pembangunan.