Wujud Kepedulian Terhadap Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Pemberian Bantuan Pupuk

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Serda Manalu melaksanakan pendampingan ketua Kelompok Tani Rahayu Lestari menerima bantuan Pupuk NPK dari Kementerian Pertanian di Desa Ruhui Rahayu Kec.Tanjung Palas Utara, Senin (6/9/2021).

Serda Manalu mengatakan dalam kegiatan ini langsung diawasi dari pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang mana harapannya dengan bantuan ini bisa menambah moril dan mengurangi beban petani didalam pengelolaan lahan petani, sehingga di dalam penyelenggaraan pembagiannya tepat sasaran dan bisa langsung dirasakan masyarakat setempat.

Disamping itu juga harapannya dengan adanya bantuan ini warga masyarakat khusunya petani bisa terbantu, dan bisa menjadi pendorong untuk mencapai hasil yang maksimal dan bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat kedepan, ungkapnya.

Peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting serta tetap terjalin kemanunggalam TNI dengan Rakyat. Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para petani agar tanaman khususnya padi dapat tumbuh dengan subur sehinga hasil yang di capai bisa maksimal, tutupnya.