Babinsa Koramil Tanjung Palas Pendampingan Vaksinasi Di Desa Binaan

Tanjung Selor, Program Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun gencar terus dilakukan di seluruh daerah, Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Tanjung Palas jajaran Kodim 0903/Bulungan Serda Irwan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Dosis-I dan II (Jenis Sinovac).

Vaksinasi tersebut untuk siswa/siswi SD, umur 6 s.d 11 tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Bulungan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SDN 004 Tanjung Palas, Senin (10/1/2022).

Serda Irwan mengatakan adapun SDN yang mengikuti vaksinasi covid 19 antara lain SDN 004 Tanjung Palas, SDN 007 Tanjung Palas, TKIT Nurul Hikmah, PAUD Gerabang

Kegiatan vaksinasi ini dengan tujuannya tentu bagaimana melindungi anak-anak dari wabah corona, sehingga dengan menerima vaksin, kekebalan tubuh mereka akan terbentuk dan bisa menangkal virus corona tersebut, ungkapnya.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Babinsa tersebut selain untuk membantu kelancaran kegiatan, juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut melaksanakan vaksiansi.