Danposramil Salimbatu Bantu Petani Panen Padi Dukung Swasembada Pangan

Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Danposramil Salimbatu Serma Yasmin melaksanakan pendampingan petani Panen Padi di Sp 6 Tanjung Buka Kec Tanjung Palas Tengah, Minggu (6/3/2022).

Serma Yasmin mengatakan adapun pendampingan panen padi tersebut Pok Tani kelapa muda ketua pok Tan bapak Tumadi di Lahan milik bapak Wahyudin dengan luas lahan 2 Ha, jenis padi Impari 32, umur padi 3,5 bulan dengan Hasil panen 2 Ha sebenyak 5 Ton Gabah kering.

Kegiatan pendampingan yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Koramil 01/Tanjung Palas, yang dilaksanakan Serma Yasmin sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah, Guna menjaga ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan nasional.

Setelah mendapat bantuan dari Danposramil Salimbatu setempat, salah satu warga pemilik padi tersebut bapak Wahyudin, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari pihak Koramil 01/Tanjung Palas bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Danposramil Salimbatu yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Danposramil Salimbatu dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini.