Sukseskan Swasembada Pangan, Dandim 0903/Bulungan Turun Kesawah Panen Padi

Tanjung Selor, Sebagai bentuk kepedulian mewujudkan terciptanya swasembada pangan, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH bersama Danramil 0903-01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil melaksanakan peninjau yang dilakukan Babinsa Sajau Hilir Sertu Baco dalam pendampingan panen padi Pok Tani Daya Karya ketua poktani bapak Sulaimanah dengan luas lahan 1,5 Ha dan Varietas Padi Cimelati dengan Hasil panen Gabah 6.5 ton di Desa Sajau Hilir Kec Tanjung Palas Timur, Senin (7/3/2022).

Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan dengan adanya pendampingan yang di lakukan para Babinsa diharapkan kelompok tani di wilayah Kodim 0903/Bulungan terus meningkatkan hasil panen padi untuk memenuhi swasembada pangan.

Dengan penuh rasa semangat, Babinsa menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini petani yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani, ungkapnya.

Pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin dan tugas Babinsa sebagai aparatur kewilayahan, serta membantu para petani dalam hal pertanian, Saya juga melakukan pengecekan tempat penggilingan padi dari gabah menjadi beras.

Lebih lanjut menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.