Akselerasi Percepatan Capaian Target Vaksinasi, Kodim 0903/Bulungan Terus Laksanakan Vaksinasi

Tanjung Selor, Demi menyukseskan program Pemerintah untuk vaksinasi, Kodim 0903/Bulungan terus laksanakan kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat umum dan untuk Lansia bertempat di Gedung Olahraga Sekolah Tridaya Pratama Desa Sajau Kec Tanjung Palas Timur, Kamis (17/3/2022).

Dandim 0903/Bulungan lewat Pasi Ops Kodim 0903/Bulungan Kapten Inf Pardi Mulyo yang terjun langsung mendampingi di lapangan menyampaikan adapun mekanisme pelaksanaan vaksinasi antara lain pendataan oleh Babinsa di wilayah Pendataan Warga di sebuah desa yang belum melaksanakan Vaksin 1 hari sebelum didatangi Tim Vaksin, Penyiapan tempat Kumpul di Desa (BPU/Tempat yang di setujui), Tim vaksin Mobile Kodim mendatangi Desa/Tempat yg sudah disiapkan oleh Babinsa di wilayah.

Pelaksanaan Pendaftaran, Verifikasi Absen Peserta, Verifikasi KTP/ KK, Cek suhu, Tensi, Screening dan vaksin, Pemeriksaan riwayat sakit, Pemberian Vaksin, input data dan observasi, Pencatatan data, Pasien observasi 20 menit, Pasien Menerima Sertifikat, kegiatan Vaksinasi dengan total tervaksin 424 orang.

Dalam kegiatan vaksinasi Kodim memberikan dukungan moril dan semangat kepada peserta vaksin agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan vaksinasi. Dan juga himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, agar kedepan Covid 19 bisa diputus mata rantai penyebaran, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini akan dapat meminimalisir penularan covid -19 dilingkungan masyarakat.

Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan hingga mencapai target dari heart imunity itu sendiri, ia juga berharap peran serta seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan vaksinasi dan kami juga yakin dan percaya dengan vaksinasi masyarakat dapat kuat serta sehat dalam menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Untuk itu ia meminta masyarakat juga tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi.

Mari kita sukseskan vaksinasi ini, dalam upaya kita menekan hingga memutuskan rantai penyebarannya, Semoga dengan kegiatan vaksin di ini bisa memberikan dampak positif baik dari kesehatan dan ekonomi maupun aspek lainnya.

Pada vaksinasi ini, petugas langsung datang door to door. Selain vaksinasi, TNI juga memberikan edukasi dan semangat pada peserta vaksin akan pentingnya hidup sehat, menerapkan prokes dan mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk menangkal terpapar Virus Corona.