Antisipasi Banjir, Danramil 0903-03/Bunyu Pimpin Gotong Royong Bersihkan Parit Bersama Warga

Tanjung Selor, wujudkan lingkungan yang bersih dan terhindar dari penyakit, Danramil 0903-03/Bunyu Kapten Inf Ngang Ului Usat bersama kades Se Kec. Bunyu dan Babinsa serta masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan banyaknya sampah yang menyumbat di parit di wilayah Kec Bunyu, Minggu (7/8/2022).

Danramil 0903-03/Bunyu Kapten Inf Ngang Ului Usat mengatakan secara bersama-sama kami laksanakan pembersihan di sepanjang parit jalan utama dari lumpur dan rumput liar serta sampah yang dapat menghalangi tersumbatnya aliran air, hal ini bertujuan agar aliran air dapat mengalir lancar dan tidak tergenang. Sehingga warga terhindar dari segala macam penyakit.

Lebih lanjut juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

Diharap warga peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan lingkungan karena di saat musim penghujan sangat rentan banjir.

Kebersihan lingkungan sangat penting untuk dijaga dan dirawat, demi terciptanya kesehatan lingkungan, kebersihan lingkungan kita, tentunya kita semua yang bertanggung jawab, mari saling peduli untuk saling menjaga dan merawatnya, demi kesehatan kita bersama.